Image and video hosting by TinyPic
relojes para web free clock for website
KOMENTAR & SARAN
Pelantikan Pengurus OSIS
Jumat, 29 Oktober 2010
Dalam rangka regenerasi kepengurusan, OSIS SMA Negeri 1 Banjar dibawah bimbingan Kesiswaan dan Pembina OSIS/WASBIMRI yang dikomando oleh Bpk. Made Suka Abri mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) selama tiga hari mulai hari Senin 25 Oktober 2010. Rangkaian kegiatan ini diawali dengan perekrutan calon pengurus OSIS dari masing-masing kelas bagi siswa yang berminat untuk berorganesasi dan mengabdikan diri kepada sekolah. Yang dilanjutkan dengan orasi calon ketua OSIS yang diikuti oleh empat orang kandidat, alhasil terpilihlah Putu Dila Suarpawan dengan suara terbanyak sebagai ketua OSIS SMA Negeri 1 Banjar masa bakti 2010-2011. Pada orasinya Putu Dila Suarpawan menyampaikan dalam salah satu misinya bahwa akan selalu meningkatkan rasa persaudaraan yang kental antar sesama siswa sehingga dengan demikian kedisiplinan siswa juga akan dapat lebih dioptimalkan, sekaligus akan melanjutkan program yang selama ini sudah dijalankan oleh pengurus OSIS sebelumnya.

LDKS yang dilaksanakan selama tiga hari diberikan pembekalan materi tentang organisasi, kepemimpinan, wawasan wiyata mandala, baris-berbaris, dan pembenahan diri untuk membentuk pribadi pemimpin yang berlandaskan agama juga kegiatan outbound yang diadakan di lapangan tengah SMA Negeri 1 Banjar. Pada kesempatan ini juga disampaikan materi Budaya Sekolah sehingga pengurus OSIS mampu memahami dan menerapkan budaya yang dimiliki oleh Sekolah kepada siswa lain yang ujungnya akan segera terwujudnya visi dan misi sekolah.

Kegiatan LDKS ini dipantau dan dinilai oleh pengurus OSIS yang masih aktif dan Pembina OSIS yang nantinya akan diseleksi perserta mana yang mampu dan memenuhi persyaratan menjadi kader-kader yang tangguh dan handal dalam membantu menegakkan disiplin dan budaya sekolah.
Acara serah terima dan pelantikan pengurus OSIS masa bakti 2010-2011 dilaksanakan pada Hari Kamis, 28 Oktober 2010 dalam Apel Bendera di lapangan tengah yang diikuti oleh seluruh warga SMA Negeri 1 Banjar yang bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda.
Pada kesempatan ini Kepala Sekolah Drs. I Made Ngawi mengharapkan pada kepengurusan yang baru ini agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kemampuan dan potensi yang dimiliki sesuai dengan seksi bidangnya masing-masing, dan dapat menjadi contoh
baik sikap, perbuatan, perkataan, dan pemikiran yang positif bagi siswa lain.

Bersamaan itu pula diserahkan penghargaan (reward) kep
ada siswa dan guru berprestasi pada periode semester genap tahun pelajaran 2009-2010. Diantaranya adalah juara I LKTI yang diselenggarakan Fakultas Teknik Universitas Udayana Denpasar, juara I menulis artikel yang diselenggarakan oleh Undiksha Singaraja.

Label:

posted by admin @ 09.53  
0 Comments:

Poskan Komentar

<< Home
 
Kepala Sekolah
Photobucket  
Berita Terkini
Dokumen
Rujukan
© SMAN 1 BANJAR, BULELENG Blogger Templates by ICT Team