Image and video hosting by TinyPic
relojes para web free clock for website
KOMENTAR & SARAN
MOPDB tahun 2011-2012
Senin, 18 Juli 2011
Hari Senin 18 Juli 2011 adalah hari pertama masuk sekolah bagi peserta didik SMA Negeri 1 Banjar. Pada awal tahun pelajaran ini diadakan kegiatan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) yang merupakan kegiatan bagi siswa baru dalam mengawali masa pendidikan dan pembelajaran.
Masa Orientasi Peserta Didik Baru adalah kegiatan untuk menjembatani peserta didik baru mengenali dan memahami berbagai hal dari jenjang pendidikan barunya, observasi lingkungan berupa lingkungan fisik dan lingkungan sosial, cara belajar juga tata tertib yang berlaku, maupun kegiatan ekstrakurikuler yang berbeda dengan lingkungan pendidikan sebelumnya.
MOPDB juga ditujukan sebagai kegiatan pengenalan sedini mungkin mengenai hak dan kewajiban serta visi-misi Sekolah. MOPDB membantu siswa dalam beradaptasi sebaik-baiknya dengan seluruh komponen sekolah.
Materi yang diajarkan dalam MOPDB ini adalah wawasan wiyatamandala, program dan cara belajar, tata krama atau budi pekerti, tata tertib sekolah, penelusuran bakat dan minat, pendidikan sex dan narkoba, pengetahuan tentang pembuatan proposal, pengenalan kurikulum, serta pendidikan budaya dan karakter bangsa.
Metode yang digunakannya adalah dinamika kelompok, diskusi, bermain peran, pemberian tugas, observasi, dan tanya jawab.
Masa Orientasi Peserta Didik Baru pada tahun pelajaran 2011-2012 ini diikuti oleh 222 orang perserta yang dibagi dalam 10 (sepuluh) gugus yang berlangsung selama 3 (tiga) hari dengan mengambil tema “Melalui Masa Orientasi Peserta Didik Baru Kita Ciptakan Generasi Muda Yang Berkarakter, Cerdas, Inovatif, Cakap, Aktif, Kreatif, dan Kompetitif (BerCICAKK)”.

Label:

posted by admin @ 08.31  
0 Comments:

Poskan Komentar

<< Home
 
Kepala Sekolah
Photobucket  
Berita Terkini
Dokumen
Rujukan
© SMAN 1 BANJAR, BULELENG Blogger Templates by ICT Team