Image and video hosting by TinyPic
relojes para web free clock for website
KOMENTAR & SARAN
JUARA III LOMBA CERPEN DEGENK & GREENTAIL 2010
Kamis, 25 November 2010

“BERINGIN TUA” MENGANTARKAN SISWA SMAN 1 BANJAR

SEBAGAI JUARA III LOMBA CERPEN DEGENK & GREENTAIL 2010

Bertempat di Alliance Francaise Denpasar, deGenk Creative menyelenggarakan Penganugerahan Cerpenis Terbaik Lomba Cerpen deGenk Creative & Greentail 2010. Penganugrahan ini dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2010 yang dihadiri oleh para peserta lomba dari kalangan pelajar, mahasiswa, maupun umum. Puluhan naskah yang masuk ke meja panitia, masing-masing berasal dari beberapa kabupaten di Bali maupun daerah luar Bali seperti Sumatra Utara dan Jakarta. “Sebenarnya lomba cerpen ini sudah dimulai dari akhir Juni, bahkan sudah mengalami perpanjangan deadline pengumpulan naskah hingga 12 Agustus 2010” ujar Lina PW, Pemimpin Umum deGenk sekaligus CEO GREENtail.

Lomba cerpen ini bertujuan membangkitkan gairah menulis di kalangan remaja serta memberikan wadah bagi para cerpenis muda dalam mengekspresikan ide-ide cerita kreatif. Adapun tema pada lomba cerpen kali ini adalah Manusia dan Alam. Hal ini tak lepas dari visi dan misi Greentail sebagai social young entrepreneurship yang ingin menyadarkan kalangan remaja akan pentingnya menjaga kelestarian alam.

Acara pengumuman pemenang lomba cerpen dikemas dalam suasana keakraban dan kesederhanaan. Tiga juri kompeten di bidang penulisan sastra, yaitu Warih Wisatsana, Wayan Sunarta dan Pande Putu Setiawan memilih 10 nominator cerpen terbaik yang akhirnya diciutkan lagi untuk mengetahui 6 karya cerpen terbaik.

Adalah Gusti Ayu Praminatih, siswa SMAN 1 Banjar ditetapkan sebagai Juara III dengan judul cerpen “Beringin Tua”. Cerpen ini mengangkat hubungan yang harmonis antara keluarga Abdulah, seorang muslim dengan masyarakat Hindu yang mayoritas. Hubungan harmonis ini berwujud nyata berupa pelestarian bukit panangsaran. Sebagai cerpen terbaik dengan meraih Juara III, Gusti Ayu Praminatih, berhak atas piala dan hadiah dari deGenk & Greentail serta sponsor Alliance Francaise, Bali Zoo, dan Toko Buku Togamas. Inilah sumbangan siswa SMAN 1 Banjar yang diharapkan mampu memicu dan memacu prestasi lainnya baik di bidang akademis maupun non akademis. (gpa_smansabar)

Label:

posted by admin @ 18.48  
0 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
Kepala Sekolah
Photobucket  
Berita Terkini
Dokumen
Rujukan
© SMAN 1 BANJAR, BULELENG Blogger Templates by ICT Team