Image and video hosting by TinyPic
relojes para web free clock for website
KOMENTAR & SARAN
DARAH DAN KOIN SMAN 1 BANJAR
Senin, 06 September 2010
Pada HUT yang ke-18, tepatnya tanggal 23 Agustus 2010, Drs. I Made Ngawi, Kepala SMA Negeri 1 Banjar, mengatakan bahwa HUT kali ini dilakukan secara sederhana, namun tanpa mengurangi makna dari peringatan tersebut. Berbagai kegiatan lomba dilakukan serangkaian HUT itu, baik nonakademis, seperti tarik tambang, lari karung, dan gerak jalan, maupun lomba akademis, seperti lomba menulis cerpen dan lomba menulis esai. Semua lomba tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-65 dan sekaligus HUT SMAN 1 Banjar ke-18. 
Hal senada disampaikan Ketua OSIS SMAN 1 Banjar, Putra Susana, yang mengatakan bahwa, walupun HUT diadakan secara sederhana, namun tidak mengurangi makna dari HUT tersebut. Putra Susana berharap agar SMA Negeri 1 Banjar dapat mencetak siswa berprestasi baik ditingkat regional maupun Nasional. Puncak peringatan HUT SMAN 1 Banjar ke-18 dilaksanakan dalam upacara bendera, yang dilanjutkan dengan pelepasan balon dan burung merpati. Pelepasan balon disimbolkan sebagai upaya semua warga sekolah untuk mencapai puncak prestasi. Sedangkan pelepasan burung merpati, dimaksudkan agar semua warga sekolah menumbuhkembangkan rasa persaudaraan, kekeluargaan, dan kedamaian dalam mencapai visi dan misi SMAN 1 Banjar. Serangkaian dengan HUT SMAN 1 Banjar ke-18, juga dilakukan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian semua warga sekolah kepada sesama. Dalam hal ini dilakukan kegiatan pengumpulan koin peduli pendidikan dan donor darah. Berdasarkan hasil pengumpulan koin yang melibatkan seluruh warga sekolah, terkumpul sebesar Rp 613.550. Pengumpulan koin dilakukan secara sederhana dan sukarela dengan menempatkan sebuah kotak di tengah lapangan untuk selanjutnya diisi oleh yang berkenan. Koin yang terkumpul, nantinya diberikan kepada siswa yang putus sekolah karena faktor ekonomi. Agar koin peduli pendidikan ini tepat guna dan tepat sasaran, maka akan disalurkan melalui Tabloid Pendidikan Indonesia (TPI) untuk selanjutnya ditindaklanjuti kepada mereka yang berhak.

Selain itu, warga SMA Negeri 1 Banjar bekerja sama dengan UTD kabupaten Buleleng, melakukan kegiatan donor darah. Tim UTD yang diketuai oleh dr. Hj Rizani serta didampingi empat anggota lainnya mengatakan bahwa kegiatan donor yang dilakukan serangkaian HUT SMA Negeri 1 Banjar sangatlah baik untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Buleleng. Menurut dr. Hj. Rizani, ketua UTD Buleleng, bahwa pemenuhan darah setiap harinya mencapai sepuluh kantong yang banyak digunakan untuk orang melahirkan serta kecelakaan lalu lintas. Pada kegiatan donor darah tersebut terkumpul sebanyak 13 ampul darah, baik yang berasal dari guru maupun siswa. Perayaan HUT SMA Negeri 1 Banjar ke-18 dengan serangkaian kegiatannya, diharapkan menjadi pemicu dan pemacu peningkatan kualitas SMA Negeri 1 Banjar. (gpa_smansabar)

Label:

posted by admin @ 17.49  
0 Comments:

Poskan Komentar

<< Home
 
Kepala Sekolah
Photobucket  
Berita Terkini
Dokumen
Rujukan
© SMAN 1 BANJAR, BULELENG Blogger Templates by ICT Team